Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Buah Alpukat 

Sudah sejak lama manfaat buah alpukat diteliti dan ternyata jika dihitung maka jumlahnya akan banyak sekali. Buah yang berasal dari Meksiko, Guatemala, dan Amerika Tengah, dan beberapa negara Amerika Latin ini memang cocok digunakan sebagai makan diet karena dagingnya yang mengandung lemak tak jenuh.

Banyak manfaat yang diperoleh dari buah alpukat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Artikel berikut akan membahas segala manfaat yang terkandung dalam buah yang satu ini. Berikut beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:


• Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah alpukat kaya akan kandungan beta-sitosterol yang mampou membunuh kolesterol jahat yang ada dalam tubuh Anda. Mengonsumsi alpukat 1 buah setiap hari dapat juga menurunkan tingkat fosfolipid. Sebaiknya, konsumsi buah alpukat yang telah dicuci bersih dan dikupas kulitnya secara langsung.

• Mencegah Penyakit Prostat

Didalam buah alpukat mengandung beberapa senyawa aktif yang ampuh membersihkan racun-racun dan melakukan detoksifikasi secara alami. Salah satu senyawa yang terkandung dalam buah alpukat adalah zat minyak asam. Zat ini berguna untuk mencegah penyakit prostat pada pria.

• Menjaga Kesehatan Hati dan Jantung

Zat folat adalah salah satu senyawa aktif yang mampu melindungi hati, jantung dan organ vital lainnya dari segala macam penyakit. Mengonsumsi buah alpukat secara rutin dapat membuat hati dan jantung Anda semakin sehat, karena buah apel mengandung banyak zat folat. Bagi Anda yang menderita penyakit hati atau jantung, dapat mengonsumsi buah alpukat dengan cara di jus atau dimakan langsung.

• Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Segelas jus alpukat mampu mengurangi tekanan darah tinggi Anda. Konsumsilah jus alpukat minimal satu kali setiap minggu untuk menjaga kestabilan tekanan darah Anda.

Demikian manfaat dari buah alpukat yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Mengonsumsi buah alpukat tidak hanya berguna sebagai makanan diet yang menyehatkan, namun juga dapat menjaga kestabilan kesehatan Anda.

Namun, ada juga manfaat buah alpukat bagi kecantikan kulit Anda. Tidak perlu menggunakan cara-cara pintas yang mahal dan perlu resiko untuk mendapatkan kulit cantik yang sehat. Berikut manfaat alpukat yang harus Anda simak:

• Membuat Kulit menjadi Bersinar

Vitamin A dan E yang ada dalam daging buah alpukat berkhasiat untuk melembabkan kulit serta membuat kulit agar nampak bersinar. Buah alpukat adalah obat alami untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam. Untuk itu, bagi anda yang mengalami kulit kereing, cobalah untuk mulai mengonsumsi buah alpukat secara rutin.

• Merawat Kulit kepala

Apakah Anda memiliki kulit kepala yang sering gatal dan tidak sehat? Solusi utama nan alami adalah mengonsumsi buah alpukat yang kaya akan kandungan sumber protein, beberapa vitamin dan asam amino.

• Sebagai Tabir Surya Alami Kulit

Seperti yang telah diuraikan diatas bahwa buah alpukat kaya akan sumber protein, vitamin dan asam amino. Semua nutrisi itu dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan radikal bebas.

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari buah alpukat, bukan? Mengonsumsi buah-buahan apalagi secara rutin, sangat baik bagi kesehatan tubuh dan menjaga kulit Anda. Buah-buahan ibarat tameng yang melindungi tubuh Anda dari serangan radikal bebas.

Sumber : http://www.manfaatdaun.com/2014/09/manfaat-dan-khasiat-buah-alpukat-untuk.html

You May Also Like

0 comentários